Bom Ulil | ahmadsarwat.com

Bom Ulil

Wed 16 March 2011 00:00 | 14389

Ustadz, punya buku yang judulnya : Mereka Harus Dibunuh, nggak? Begitu suara di seberang telepon sana.

Ha? Buku apa?, begitu jawab saya tidak nyambung. "Itu lho buku yang dikirim ke Ulil yang ternyata isinya bom, emang ustadz nggak liat tivi?".

 "Waduh, boro-boro punya, lha wong dengernya aja baru tumben, begitu jawab saya. Tetapi kenapa emangnya ente tanya buku itu?, saya tanya lagi.

Begini ustadz, saya mau tanya, apa orang-orang yang sering menginjak-injak agama Islam, lalu mengkampanyekan pluralisme kayak si Ulil itu halal darahnya?", begitu si penanya bertanya lagi.

Ealah, pertanyaan kok kayak gini. Emang nggak ada pertanyaan yang lain? Tentang wudhu kek, tayammum kek, atau shalat jenazah gitu. Bukan apa-apa ustadz, tapi saya juga sering ditanya kayak gitu. Apa halal darahnya si Ulil?

Kalau halal, berarti kita boleh kirim bom biar mati? Astaghfirullah, spontan saya kaget dengan pertanyaan bernada menghujat seperti itu. Ya akhi, ente boleh kagak setuju ama tuh si Ulil yang selalu koar-koar bilang semua agama sama aja.

Dan juga sering bilang pastor dan pendeta juga orang baik dan bisa masuk sorga. Ente juga boleh kesel dan sakit hati kalo liat tuh Ulil selalu ngebelain Ahmadiyah. Tapi kalau sampai main bunuh atau bikin ancaman untuk membunuh, rasanya sih itu bukan pekerjaan orang yang baik.

Menghadapi ulah Ulil tentu bukan dengan bom atau menakut-nakutinya. Toh seandainya Uli jadi korban, masih ada seribu Ulil-ulil lain yang sekarang ini sudah dilahirkan oleh sistem kaderisasi gerakan JIL. Diam-diam JIL itu memang terus bekerja siang malam tanpa kenal lelah.

Bukan hanya memproduksi pemikiran aneh, atau melemparkan cacian, hinaan dan cemoohan kepada agama Islam, tetapi juga terus menerus berkembang-biak dan menumbuhkan terus sel-sel mereka sehingga semakin hari semakin besar. Mereka bikin radio, penerbitan, percetakan, memberi beasiswa ke luar negeri, melakukan berbagai kegiatan ilmiyah, termasuk membuat jaringan di berbagai kampus, pesantren. Mereka sudah menjalankan sunnatullah.

Sementara para pembela Islam, mohon maaf, mana nih radionya? Mana TV nya? Mana korannya? Mana jaringan kerjasama dengan semua elemen umat Islam? Mana jarigannya dengan sesama partai Islam, baik yang sudah di DPR dan kabinet, maupun dengan yang masih ecek-ecek?

Berita yang kita baca malah kita sibuk saling tuduh dengan saudara sendiri dengan tuduhan-tuduhan kelas kampung. Ada yang menuduh ikhwannya berzina, ada yang menuduh murobbinya korupsi, ada yang menuduh teman sehalaqohnya menggelapkan uang, ada yang telah memecat saudaranya dari jamaah yang dibinanya, ada yang menuduh aktifis dakwah yang berbeda pendapat sebagai barisan sakit hati, dan segudang (atau dua gudang) lagi tuduhan yang asyk kita mainkan.

Pokonya, nano-nano, ramai rasanya. Seharusnya kalau mau membungkam Ulil sih gampang. Asalkan kita kompak, seluruh elemen umat, baik NU, Muhammadiyah, Persis dan lainnya, termasuk yang generasi muda, entah itu PKS, HT, Salafi, Ansharut Tauhid, dan sejenisnya, mau duduk bareng saling bantu dan saling kerja-sama (bukan sama-sama kerja), insya Allah kita bisa bikin banyak proyek yang bermanfaat.

Kalau perlu kita bisa bikin TV Islam yang bukan cuma bisa dilihat lewat parabola, juga bukan level TV komunitas, tetapi TV yang besar dan bisa ditonton oleh seluruh rakyat Indonesia dengan gratis. Isinya selain berita yang objektif, juga berisi penjelasan yang dibutuhkan umat tentang agama Islam yang lurus.

Kita punya banyak ulama dan cendekiawan yang pandai meluruskan JIL dengan segala kelemahan logikanya. Kita punya ribuan tokoh yang bisa dengan santai menerangkan betapa Ahmadiyah itu keliru dan keluar dari Islam. Asalkan semua penjelasan itu diputar ulang terus-terusan, semua umat Islam, termasuk Ulil dan Dhani Ahmad, atau Ariel Peter Pan dan Luna Maya pun lama-lama sering ngaji juga lewat TV.

Tapi kalau membungkam pemiliran Ulil lewat kekerangan, rasanya yang rugi malah umat Islam sendiri. Sementara Ulilnya sendiri malah naik daun. Kembali ke urusan bom Ulil tadi, sesama anak bangsa pun kita memang akhirnya dibikin saling tuding dan saling menyalahkan.

Sebagian bilang, pelakunya adalah orang-orang lama, yang kini bermetamorfosa dengan modus dan cara-cara serta sasaran yang bergeser. Tetapi otaknya memang mereka juga. Tentu pendapat ini punya alasan pembenaran sekaligus juga punya banyak kelemahan juga.

Yang lain bilang, pelakunya tidak lain adalah pihak status quo, yang inginnya mengalihkan isu besar versi Wikileak. Konon secara tidak langsung, mereka yang merasa terusik dengan pemberitaan ala Wikileak merasa perlu ada berita yang bisa mengalihkan isu.

Dan kenyataannya, benar atau tidak mereka pelakunya, pengalihan isu pun sudah terjadi. Tapi ada juga analisa yang lebih seru lagi, yaitu pelakunya tidak lain ya mereka yang selama ini mendukung gerakan Ahmadiyah, yang notabene para pembela pluralisme. Mereka mengaitkan bom Ulil ini dengan bom Dhani Ahmad yang juga sama-sama pendekar pluralisme.

 Dhani sendiri konon, menurut pengakuan dia sendir, merasa dituduh sebagai anak yahudi. Tetapi lepas dari segala asumsi itu, yang jelas pihak yang paling berbahagia adalah penulis buku tersebut. Sebab dia telah mendapatkan apa yang semua penulis buku impikan. Ya, bukunya benar-benar meledak!!! Wassalam 

Semua Tulisan Penulis :
Makananmu Penyakitmu? No Way
11 March 2011, 00:00 | 13.533 hits
Ahmadiyah : Agama Buatan Inggris Untuk Meruntuhkan Islam
7 March 2011, 00:00 | 15.584 hits
Upss Jumlah Pelajar Kita di Iran Melebihi di Al-Azhar!!
4 March 2011, 00:00 | 18.792 hits
Ujian Nasional : Melahirkan Bangsa Tidak Jujur
27 February 2011, 00:00 | 12.446 hits
Maulid Nabi : Kenapa Nabi Muhammad SAW Orang Arab?
19 February 2011, 00:00 | 19.275 hits
Celana Jeans : Haramkah Karena Mirip Pakaian Orang Kafir?
15 February 2011, 00:00 | 20.684 hits
Kerusuhan : Yuk Evakuasi Al-Azhar ke Indonesia
3 February 2011, 00:00 | 19.636 hits
Buku Baru : Islam Liberal 101
27 January 2011, 00:00 | 17.013 hits
Istri Bukan Pembantu
20 January 2011, 00:00 | 14.954 hits
Pejabat vs Pilot Pesawat
17 January 2011, 00:00 | 14.912 hits
Film Ar-Risalah : Satu Jembatan Barat Islam
10 January 2011, 00:00 | 15.414 hits
Nonton Bola di GBK, Tidak Shalat Maghrib?
23 December 2010, 00:00 | 18.854 hits
Perayaan Tahun Baru Islam, Nasional dan Natal
8 December 2010, 00:00 | 17.523 hits
Hijrah Nabi SAW dan Negara Islam Madinah
30 November 2010, 00:00 | 19.255 hits
Qurban : Antara Ritual dengan Sosial
18 November 2010, 00:00 | 12.391 hits
Rumah Hunian dan Pendidikan Masa Depan
18 November 2010, 00:00 | 13.526 hits
Puasa Arafah Ikut Saudi?
15 November 2010, 00:00 | 20.934 hits
Sultan Maridjan
29 October 2010, 00:00 | 17.862 hits
Kegagalan Sekolah Dalam Mendidik (bag. 2)
20 October 2010, 00:00 | 15.953 hits
Kegagalan Sekolah Dalam Mendidik
19 October 2010, 00:00 | 16.912 hits
Sirik dan Pitnah
14 October 2010, 00:00 | 17.512 hits
Penjual Stiker
21 September 2010, 00:00 | 16.926 hits
52 Trilyun Biaya Untuk Lebaran : Syar`ikah?
20 September 2010, 00:00 | 19.038 hits
Ketika WTC Runtuh (9 Tahun Kemudian)
11 September 2010, 00:00 | 17.750 hits
Situs Hadits Onlinet : Teks Arab Plus Terjemah dan Search Engine
11 September 2010, 00:00 | 22.904 hits
Perbedaan Zakat Infaq dan Sedekah
8 September 2010, 00:00 | 21.562 hits
Sudah Shalat Ied Hari Jumat, Apa Masih Wajib Shalat Jumat?
7 September 2010, 00:00 | 21.639 hits
Muhammad Al-Fatih Sang Penakluk Konstantinopel 1453
29 August 2010, 00:00 | 27.449 hits
Ramadhan dan TV
15 August 2010, 00:00 | 21.291 hits
Amerika : Negeri Muslim Yang Dimurtadkan (bag. 3)
7 August 2010, 00:00 | 24.138 hits
Amerika : Negeri Muslim Yang Dimurtadkan (bag. 2)
6 August 2010, 00:00 | 20.738 hits
Saatnya Mengubah Sistem Kepemimpinan
5 July 2010, 00:00 | 17.307 hits
Kunjungan ke Universitas Islam Antar Bangsa (IIUM)
22 June 2010, 00:00 | 25.467 hits
Saung Istiqamah KBRI Singapore : Fiqih Minoritas
20 June 2010, 00:00 | 20.129 hits
Mau Dirikan Khilafah? Mulailah Dari Sekarang
8 June 2010, 00:00 | 18.506 hits
Kuliah di LIPIA
6 June 2010, 00:00 | 33.120 hits
Israel vs Umat Islam
5 June 2010, 00:00 | 19.478 hits
Melawan Amerika Ala Jepang
13 March 2010, 00:00 | 18.574 hits
Ensiklopedi Fiqih Online Berbahasa Indonesia
9 March 2010, 00:00 | 25.063 hits
45 Jilid Ensiklopedi Fiqih Terlengkap
4 March 2010, 00:00 | 28.963 hits
Printing On Demand (Mencetak Buku Sebiji)
28 February 2010, 00:00 | 29.863 hits
Hukum Lelang
20 February 2010, 00:00 | 19.626 hits
Nikah Siri : Solusi Atau Intimidasi?
18 February 2010, 00:00 | 26.160 hits
Wakaf Buku Fiqih Mawaris, Mau?
13 February 2010, 00:00 | 21.543 hits
Dengar Ceramah HAMKA di Youtube
12 February 2010, 00:00 | 22.097 hits
Kitab Online Hasil Scan = Bajakan?
10 February 2010, 00:00 | 28.240 hits
Pelatihan Dasar Faraidh (PDF) di DU CENTER
22 January 2010, 00:00 | 18.876 hits
Tabel Waris,  Materi dan Buku For Free
16 January 2010, 00:00 | 24.895 hits
Iblis Liberal
26 December 2009, 00:00 | 20.796 hits
Berpindah-Pindah Madzhab
7 December 2009, 00:00 | 16.840 hits
Wakaf Ilmu :Metode Mendatangkan Pahala Abadi
12 October 2009, 00:00 | 20.425 hits
Jam Gempa & Klenik Nomor Ayat Al-Quran
8 October 2009, 00:00 | 36.336 hits
Alahumma Laka Shumtu : Hadits Dhaif?
10 September 2009, 00:00 | 25.840 hits
Ramadhan dan Polisi
7 September 2009, 12:23 | 18.671 hits
Dilemma PNS Jujur
3 September 2009, 00:00 | 20.215 hits
Ramadhan : Bulan Petasan?
26 August 2009, 00:00 | 32.685 hits
Ramadhan dan Produktifitas Kerja
25 July 2009, 00:00 | 19.445 hits
Bercermin Dengan Yahudi (2)
16 June 2009, 00:00 | 17.351 hits
Bercermin Dengan Yahudi (1)
15 June 2009, 00:00 | 19.184 hits
Masuknya Islam ke Indonesia
13 June 2009, 00:00 | 31.889 hits
Buya Hamka dan KH Abdullah Syafi`i
7 June 2009, 00:00 | 25.630 hits
Daftar Tempat Ceramah
31 January 2009, 00:00 | 27.239 hits
Hukum Musik Dalam Pandangan Syariah
31 January 2009, 00:00 | 22.183 hits
Ke Al-Jazeera Channel Doha Qatar
21 September 2008, 00:00 | 25.285 hits
Qatar Selayang Pandang
20 September 2008, 00:00 | 30.373 hits
Ceramah ke Qatar
19 September 2008, 00:00 | 19.162 hits
Tunjangan Bayi Jepang 30 Juta Per Tahun Per-anak
6 May 2008, 00:00 | 15.327 hits
Mengunjungi Hiroshima (Dakwah ke Jepang bag. 5)
5 May 2008, 00:00 | 32.980 hits
Jadwal Ceramah (Dakwah ke Jepang bag. 4)
4 May 2008, 00:00 | 24.878 hits
Masjid Kobe (Dakwah ke Jepang bag. 3)
3 May 2008, 00:00 | 15.659 hits
Islam dan Jepang ((Dakwah ke Jepang bag. 2)
2 May 2008, 00:00 | 21.597 hits
Dakwah ke Jepang (bag. 1)
1 May 2008, 00:00 | 13.557 hits
Haji Basir (bag. 2)
9 September 2007, 00:00 | 10.846 hits
Haji Basir
9 June 2007, 00:00 | 15.857 hits
Lahir di Mesir
8 June 2007, 00:00 | 17.928 hits